Balita Main Batu Juga Asyik!

 

Mengajak bermain balital tak harus memakai mainan mahal. Cukup menggunakan batu sebagai alat permainan, balita bisa juga senang!

Batu-batu yang berada di sekitar kita bisa dijadikan sebagai alat bermain bersama balita. Cucilah dulu batu-batu tersebut dengan bersih dan catlah dengan cat acriliyc dan lapisi dengan varnish agar catnya tidak luntur.

Dengan batu, kita bisa bermain “tebak dimana batu” sambil menggenggam batu di salah satu tangan, suruhlah balita menebak dimana letak batu tadi. Atau dengan mata tertutup kain kita bisa menyuruh balita untuk memilih batu kesukaannya dengan cara meraba dan mengenal bentuk batu favoritnya diantara batu-batu lain.

Selain itu kita juga bisa belajar berhitung dengan batu-batu kecil tadi sambil memindahkannya ke dalam sebuah wadah. Permainan menggunakan batu ini dapat melatih kemampuan kognitifnya, indera perabanya dan daya khayalnya.
 
Nah mudah dan gampang khan! Ayo cari batu di belakang rumah dan buruan ajak balita bermain.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Mitos dan Fakta Merawat Kulit Bayi

Banyak mitos yang berkembang dan dijadikan acuan dalam perawatan kulit bayi. Misalnya, memandikan bayi dengan air dicampur antiseptik saat terkena biang keringat, membubuhkan tepung kanji ke kulit ba... read more