Bermain Buku Elektronik

 

Digabung dengan teknologi, kreativitas dan imajinasi anak, Anda bisa menambah kasanah mainan anak dengan buku elektronik.

Banyak fiturnya. Buku elektronik semacan ini baisanya memiliki bagian yang sama dengan buku konvensional, yaitu lembaran karton (board) atau lempengan yang lebih tebal dari kertas berisi teks dan ilustrasi. Biasanya bisa diganti atau refill. Bedanya, ada tombol elektronik yang jika ditekan mengeluarkan suara. Juga ada buku yang jika disentuh lembarannya langsung mengeluarkan suara yang berbunyi abjad atau lafal fonetik. Untuk si pra sekolah bahkan bisa menuliskan sesuatu menggunakan pena yang menjadi aksesoris pada buku yang memiliki fitur baca-tulis.

Mengasah kecerdasan. Berbagai cara mengasah kecerdadan bisa dijajagi menggunakan buku elektronik, yang antara lin dikenal sebagai LeadPad  (keluaran LeapFrog) dan Busy Book atau Write & Letter Book (Vtech) ini. Balita bisa belajar bahasa Inggris dengan pelafalan yang benar, juga bisa mendapat teman pendongeng setia yang akan membacakan teks cerita dengan pelafalan yang benar. Kini tak hanya tersedia dalam bahas aInggris, juga ada bahasa Perancis dan Spanyol.

Lengkapi aksesorinya. Anda bisa memilih buku dengan fitur sesuai perkembangan balita. Untuk bayi, Anda bisa pilih buku pengenalan abjad dan angka yang jika disentuh mengeluarkan suara (sesuai yang dientuh) dan lagu anak.  Untuk si balita ada buku elektronik dengan fitur story telling, nursery rhyme, cerita dengan tokoh favorit. Si prasekolah juga bisa belajar menggambar, menulis, dan membaca. Anda juga bisa melengkapi dengan aksesori seperti pena isi ulang, tas, dll.

 



Artikel Rekomendasi