Gemar Memanjat di Usia 26-27 bulan

 

Batita kita akan semakin lihai memanjat dan semakin tinggi juga tempat yang ingin dicapainya. Hati-hati karena antusiasmenya sangat besar untuk membuktikan dirinya saat itu.

Gemar Mendengar

Di usia 26-27 bulan ini, batita kita akan sangat senang sekali mendengar cerita yang dibacakan ataupun ditonton olehnya. Dia juga cenderung akan mulai bermain dan “mengobrol” monolog dengan teman-teman khayalannya. Sekalipun kematangan bicaranya belum baik, tapi batita di usia ini bisa merespon pertanyaan dan perintah orang lain.

Simbol dan Warna
Orang tua juga mulai bisa mengajarkan simbol dan bentuk kepada batita. Bukan dengan menghafal tapi cukup dengan mengenal saja. Nantinya pengenalan bentuk dan simbol ini akan berguna di awal pengenalan huruf.

Senang Bergerak
Karena perkembangan motorik kasar dan otot-otot besarnya sedang tumbuh pesat maka kekuatan dan aktivitas batita kita juga ikut bertambah. Dia akan senang mendorong benda-benda di sekitarnya kesana kemari. Begitu juga dia akan senang sekali naik dan turun tangga berkali-kali.

Jangan takut batita kita akan jatuh karena di usia ini batita kita sudah mulai bisa memusatkan perhatiannya kepada satu titik, keseimbangan tubuhnya juga semakin baik.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Mitos dan Fakta Merawat Kulit Bayi

Banyak mitos yang berkembang dan dijadikan acuan dalam perawatan kulit bayi. Misalnya, memandikan bayi dengan air dicampur antiseptik saat terkena biang keringat, membubuhkan tepung kanji ke kulit ba... read more