Mau Main Apa Sekarang?

 

Tak tahu mau main apa bareng balita hari ini ? Pusing cari ide untuk bahan permainan bersama balita? Tak perlu bingung, simak yang satu ini.

Permainan untuk anak yang cocok di usia ini bisa dibedakan dalam beberapa golongan besar. Sebagai orang tua kita bisa kreatif untuk mencari permainan apa saja yang tergolong didalamnya untuk dimainkan bersama anak.

Simak pembagian golongan permainan dibawah ini :
  1. Bermain Eksploratif; Permainan ini dilakukan untuk mengenal dunia sekitarnya lewat panca inderanya. Orang tua bisa mengenalkan berbagai tekstur, rasa atau warna dalam permainan ini. Dalam permainan ini, anak kita ajak untuk melihat dan mengamati sesuatu dan belajar untuk mengungkap sesuatu lewat panca inderanya.
  2. Bermain Fungsional; Balita belajar memahami fungsi sebuah benda lewat permainan ini. Kenalkan saja benda-benda sederhana yang berada di sekitar kita. Misalnya sendok, piring, dll.
  3. Bermain Pura-pura; Dalam permainan ini kita mengajak balita untuk berfikir abstrak. Ajak anak untuk pura-pura “menjadi” atau “melakukan” sesuatu bersama orang tua.
  4. Permainan Keterampilan; Disinilah saat balita untuk berlatih mengembangkan otot, meningkatkan keseimbangan tubuh danmeningkatkan koordinasi tangan-kaki dan matanya. Permainan ini diperlukan untuk menunjang balita dalam memulai proses belajar berjalannya.
Gampang khan! Ayo buruan ajak balita bermain. Pasti dia senang!
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Mitos dan Fakta Merawat Kulit Bayi

Banyak mitos yang berkembang dan dijadikan acuan dalam perawatan kulit bayi. Misalnya, memandikan bayi dengan air dicampur antiseptik saat terkena biang keringat, membubuhkan tepung kanji ke kulit ba... read more