Agar Kamar Anak Lebih Segar

 

Kamar balita Anda bisa berperan memberikan “nutrisi” otak agar ia berkembang optimal. Banyak yang bisa kita lakukan agar kamar balita jadi lebih “hidup” dan memenuhi kebutuhan anak agar nyaman tidur, beristirahat dan belajar
  • Elemen cerah. Agar tampilan ruang jadi lebih segar, pilih warna cerah (kuning, krem, oranye) pada beberapa elemen ruang tidurnya: tirai/gorden, rak mainan, kusen jendela, karpet.
  • Glowing stars. Malam hari akan jadi saat yang sangat dinanti anak jika Anda menghiasai dinding atas dan langit-langit. Sebab, ia bisa menikmati hiasan bintang-bintang dan bulan yang “menyala” ketika lampu dimatikan atau diredupkan.
  • Variasi lantai. Bagi anak, beragam, tekstur, warna dan keras-lunaknya dasar kamar memberinya stimulasi indera. Alasi sebagian dari lantai dengan bahan karet yang melindungi anak dari cedera saat jatuh. Tetapi biarkan sebagian tetap terbuka agar anak belajar berjalan hati-hati.
  • Hiasi jendela. Jendela adalah tempat cahaya alam masuk, agar anak memperoleh view (pemandangan) yang kaya, hiasi kaca jendela. Kini tersedia beragam hiasan kaca jendela yang bisa dikreasi anak. Atau, Anda dan anak juga bisa mengkreasi hiasan unik bersama dari kertas atau melukis menggunakan cat kaca.
 

 



Artikel Rekomendasi