Balita Minat Komputer

 

Jemarinya dengan luwes memainkan mouse untuk membuka fitur-fitur dalm program computer. Sesekali ia menekan keyboard untuk menuliskan huruf dan angka.

Meski ada pro-kontra soal penggunaan komputer oleh balita, namun Anda bisa melihat sisi positif alat ini, selain balita lebih cepat kenal huruf, ia terbiasa memanfaatkan teknologi canggih. Maka ada baiknya Anda kenali kebutuhan anak dan pilih program yang bermanfaat baginya. Perlu diingat juga, balita mesti merasa senang dengan kegiatannya. Jadi tak perlu fokus pada keinginan Anda agar ia menguasai program yang ditawarkan.

Bermain dan belajar.  Sambil bermain komputer, balita lebih mudah mempelajarai program matematika sederhana dengan gambar dan warna yang menarik. Cara ini niscaya membuat balita menyukai matematika. Balita juga bisa belajar membaca melalui berbagai program computer yang banyak beredar di pasaran. Bimbing sia menggunakan teknologi satu ini agar dapat mengembangkan berbagai macam ketrampilan. Namun di balik sisi positif tadi, tetap waspadai sisi negatifnya. Balita bisa kecanduan main games sampai lupa waktu, lupa makan, dan malas beraktivitas fisik. Ini jelas tidak sehat.

Pilih program yang:
  • Sesuai untuk balita. Ia berminat pada matematika sederhana, misalnya pengenalan bentuk, angka dan huruf.
  • Interaktif dan mendorong anak bisa bermain bersama dengan temannya atau Anda.
  • Memungkinkan balita menggambar dan mewarnai. Anda bisa mencetak hasil gambarnya dan membuatkannya sebuah buku. Ia pasti bangga dengan hasil karyanya.

 



Artikel Rekomendasi