Kiat Oke Dokumentasi Foto

 

Agar dokumentasi ulang tahun anak Anda tampil sempurna,  foto harus dikemas dengan baik. Pilihlah foto dengan kualitas teknis yang baik dan mendukung konsep yang ingin Anda tuangkan. Masukkan juga ke dalam memorabilia tersebut undangan, kartu ucapan dari orang-orang terdekat, atau bahkan cap tangan anak yang dicetak dengan body paint .

Ada rasa berbunga-bunga ketika anak Anda membuka album kenangan ulang tahunnya. Mulai dari adegan anak meniup lilin ultah dalam gendongan Anda dikelilingi teman, kerabat dan handai taulan hingga ketika ia mulai menapakkan kakinya ke tanah untuk pertama kali. Dukungan dan kegembiraan orang-orang di sekitarnya menjadi kekuatan untuk membangun konsep dirinya yang positif.

Yang Patut Diabadikan. Momen penting perkembangan anak, sayang bila tak terdokumentasi. Kenali agar Anda tak kehilangan kesempatan mengabadikannya!

  • Anak usia 1 tahun. Di usia ini anak sudah bisa duduk dengan baik, bahkan ada yang sudah mulai belajar berdiri dan berjalan. Ia mulai coba-coba bereksplorasi ke segala arah. Anda harus cepat-cepat memotretnya dan buatlah dia nyaman dengan apa pun yang sedang dilakukannya. Jika ia takut orang lain dan lebih suka digendong, tak masalah kan ia digendong saat difoto?
  • Anak usia 2-3 tahun. Wah, banyak tantangan Anda hadapi ketika anak ada di rentang usia ini. Ia moody sekali! Tapi jangan cemas, karena ia juga sudah menguasai beragam keterampilan fisik. Jadi tak masalah jika Anda ingin mengambil fotonya ketika sedang menaiki kursi, misalnya. Selain itu, anak juga sedang mengembangkan rasa humornya. Dengan begitu, tak susah mendapatkan senyumnya, asal Anda sabar dan tahu bagaimana menaklukkannya.
  • Anak usia di atas 3 tahun. Tak ada duanya jika memotret anak di usia ini. Ekspresi total tampak dari wajahnya jika ia, misalnya, sedang menggoda ayah atau ibunya. Anak-anak usia ini sudah bisa memutuskan sendiri gaya yang akan ditampilkannya. Anda bisa memintanya melakukan kegiatan apa pun yang disukainya dan klik!

 



Artikel Rekomendasi