Mengajak Balita Makan Di Restoran

 

Beragam pengalaman didapatnya saat Anda mengajaknya ke restoran.

Siap-siap dulu! Umumya di usia 2 tahun, balita cukup matang melakukan petualangan rasa di luar rumah bersama Anda. Jika balita sebelumnya jarang Anda ajak ke tempat ramai, sudah saatnya Anda membiasakannya bertemu banyak orang atau mengalami situasi baru di luar rumah agar ia tidak terlalu asing dengan situasi yang akan dialaminya di restoran.

Jangan takut anak akan terlalu rewel atau tidak bisa duduk diam jika Anda sudah membiasakannya duduk di atas high chair saat ia menyantap hidangan makan siangnya di rumah. Jika belum, coba Anda membiasakannya sebelum membawa balita makan di restoran jika tidak ingin kerepotan menyuapinya sambil berputar-putar keliling gedung restoran.

Tips:
  • Pilih restoran yang menyediakan menu khusus untuk balita dan tidak terlalu lama menyiapkan hidangannya.
  • Cermati apakah restoran menyediakan kursi khusus untuk anak, dan lebih menyengkan jika tersedia pojok khusus dengan berbagai aktivitas untuk balita.
  • Pesan meja agak ke pojok ruang agar balita tidak terganggu dengan kesibukan sekeliling, namun perhatikan pula akses yang mudah untuk keluar restoran. Berjaga-jaga bisa segera meninggalkan restoran jika balita mendadak rewel.
  • Saat memilihkan menu, tanyakan pada balita hidangan yang diinginkan dengan memberinya dua pilihan makanan yang tidak asing baginya.
  • Jika pengalaman pertama ini membingungkannya sehingga selera makan hilang, minta pelayan restoran membungkus makanan itu. Siapa tahu ia mau mencoba ketika sampai di rumah.     
     

 



Artikel Rekomendasi