Mengasuh anak Tak Lagi Urusan pribadi

 

Apa dan bagaimana pandangan kita mengenai pengasuhan anak adalah urusan keluarga kita sendiri. Toh orang lain tidak akan tahu apa yang kita lakukan. Apa yang terjadi di dalam rumah akan tetap ada di rumah. Namun, saat ini batasan-batasan tersebut sudah memudar lewat kemajuan teknologi. Apa yang kita alami sehari-hari bisa dengan mudah kita bagi dengan dunia luar.
    
Bermula dari blog, kita bisa bebas menuliskan pandangan kita termasuk tentang  cara pengasuhan anak dan orang bisa mengakesnya. Kemudian dengan berkembangnya media sosial seperti Friendster, Facebook dan Twitter, kita lebih banyak berbagi tentang hal-hal yang dulu sifatnya privasi

Kita juga semakin mudah menyebarkan paham-paham yang kita anut dalam pengasuhan anak. Dalam laman blog, Facebook atau Twitter kita bisa membuat tautan dengan artikel atau berita tentang pengasuhan terbaik yang kita yakini atau mengomentari hal-hal yang berseberangan dengan kita. Informasi atau hasil riset terbaru di luar negeri juga bisa kita dapatkan dan sebarkan. Dengan banyaknya informasi yang bisa kita peroleh itu, contoh yang baik dan buang jauh-jauh pola pengasuhan yang tidak sesuai dengan kondisi kita.

Baca juga:

 



Artikel Rekomendasi