Pohon Natal Ajarkan Banyak Hal

 

Di berbagai penjuru dunia, acara menghias pohon merupakan kegiatan favorit setiap keluarga yang merayakan Natal. Biasanya pohon dan hiasan Natal sudah dikeluarkan dari lemari sejak tiga minggu sebelumnya.

Jika biasanya Anda yang menentukan tema warna hiasan, bagaimana jika tahun ini giliran anak Anda yang melakukannya? Libatkan anak membantu Anda mulai dari memilih hiasan dan menentukan letaknya. Dijamin dia akan tambah bersemangat saat memasang berbagai pernak-pernik hiasan di atas pohon.

Supaya tampilan pohon Natal Anda bertambah unik dan istimewa, ajak juga dirinya membuat ornamen hias dari kertas karton berwarna, bola pingpong yang dilukis dengan cat poster, pita berumbai yang dibuat sendiri dari kertas crepe, dan sebagainya.

Jika perlu, dapatkan tips dari internet atau majalah desain dan tunjukkan gambarnya kepada anak agar ia juga terinspirasi.
 
Tips: Anak Anda membawa pulang hasil karya yang dibuatnya di sekolah? Agar dekorasi pohon Natal tambah meriah, gantungkan hasil karyanya itu di atas pohon sebagai bagian dari hiasan. Pasti anak akan tambah bersemangat untuk membuat karya masterpiece lagi setelahnya.


 



Artikel Rekomendasi