Saat Balita Lebih Dekat ke Ayah

 

Anak Anda yang kini menginjak satu tahun telah melewati masa mesra bersama ibu. Inilah momen anak lebih dekat dengan orang lain. Tentulah itu ayah!

Kini saatnya ia menggali berbagai hal baru dengan orang lain, terutama ayah. Bagi anak satu tahun sosok ayah memang bukan sosok asing. Tapi memasuki tahun kedua kehidupannya tentu anak bisa lebih mengenal ayah dari berbagai sisi. Dari aspek fisik, pekerjaan, hobi, kesukaan dan lainnya.

Cara anak melakukannya beragam. Dari mengamati dan menyentuh dan wajah ayah dan mengenali secara dekat, sampai menguntit ayah saat di rumah, baik ketika ia sedang melakukan berbagai kegitaan (seperti mengetik pada komputer atau laptop, membersihkan mobil atau melakukan hobi).

Yang dapat dilakukan ayah: mengajak anak serta dalam mengerjakan hal-hal menyenangkan, meluangkan waktu bersama anak (hanya berdua), bercerita (termasuk pengalaman ayah sehari-hari), menggagas kegiatan yang menghibur sekaligus mendidik untuk anak satu tahun (ayah bisa browsing internet, ngobrol sesama teman ayah yang berpengalaman)

 



Artikel Rekomendasi