Tanya Jawab: Agar Gemar Jus Buah

 

Tanya: Saya mempunyai anak laki-laki umur 2 tahun 9 bulan. berat badannya 22 kg dengan tinggi 90 cm. Saat belum usia 2 tahun, saya sering memberinya buah dalam bentuk jus. Anak saya sangat suka dan lahap ketika menikmati jus buah yang saya berikan.

Tapi setelah masuk umur 2 tahun sampai sekarang, dia sering menolak jus buah yang biasanya dia makan. Padahal saya sudah membujuknya. Saya ingin menyakan bagaimana cara agar anak dapat menyukai buah-buahan lagi.  

Jawab: Salam, usia 2 tahun 9 bulan memang anak sudah lebih aktif bereksplorasi dan dapat menyatakan keinginannya dan mempunyai selera terhadap makanan. Kadang kita berpikir anak belum tahu selera dan rasa seperti waktu bayi dulu.

Jadi selain cita rasa juga perlu penyajian yang menarik untuk anak. Dan usahakan orangtua memberi contoh dahulu makan atau minum jus didepan buah hati anda. Penyajian bisa berbentuk cocktail, dengan pemanis, susu dan hiasan menarik. Selamat mencoba.
 
dr. Elizabeth Yohmi, SpA, IBCLC dari RS St. Carolus Jakarta

 



Artikel Rekomendasi

post4

Gigi Anak Tak Kunjung Tumbuh

Pertumbuhan gigi anak saya (1 tahun) lambat sekali, bahkan belum punya satu gigi pun. Adakah obat atau vitamin yang dapat mempercepat pertumbuhan gigi?... read more