Media Corat-Coret Balita

 

Balita usia 2-3 tahun, biasanya sedang senang mencorat-coret. Bila menemukan krayon, dimanapun dan kapanpun pasti digambarnya.

Agar bakat seninya tersalurkan tanpa membuat Anda pusing kepala melihat dinding rumah penuh coretan, berikan media alternatif
baginya untuk corat-coret:
 
Kertas karton lebar
Tempelkan kertas karton di dinding. Biarkan anak mengekspresikan dirinya, karena mencoret sama dengan berekspresi. Membuat coretan selebar dan setinggi kertas karton bisa mengungkapkan perasaan dan pikiran anak. Sebagai alternatif, sediakan juga finger paint dan alat lukis lainnya.

Kotak  kecil warna putih
Anak cenderung mencoret benda berwarna putih dan bersih. Kotak putih ini bisa menjadi tempat ia menyalurkan aksinya.Minta ia menghias kotak putih, setelah selesai tanyakan padanya, apa yang dibuatnya. Jawabannya pasti mengejutkan Anda.

Kaos bekas
Anak terkadang ingin mencoret baju. Karena itu sediakan baju bekas sebagai media pengganti baju yang masih terpakai.Sebaiknya,sih, kaos bekas berwarna putih. Namun begitu, warna-warna lain pun bisa dipilih.

Centong kayu atau talenan kayu warna terang
Ini adalah media alternatif agar anak tahu bahwa dia dapat berkreasi dengan media apa saja. Temani ia saat mengekspresikan bakat mencoretnya. Anda pun bisa membantu mengarahkan.

 



Artikel Rekomendasi