Memancing Selera Makan Balita

 

Untuk membuat balita Anda menyukai sebuah rasa baru adalah dengan membuatnya nyaman dengan hidangan tersebut sebelum menyajikannya. Tanpa pemaksaan, tanpa ribut-ribut.

“AROMATERAPI” Kekuatan aroma dapat menjadi alat yang dahsyat untuk menggoda si kecil Anda. Kalau ia bisa bilang “Aku lapar, Bunda!” begitu mencium bau semur daging yang sedang Anda masak, coba kenalkan makanan lain dengan memakai bumbu-bumbu yang sama aromanya.

PENGGODA MATA. Selain bau, mata bisa dimanfaatkan sebagai penggoda. Setelah membeli tomat merah nan ranum, misalnya. Tinggalkan tomat di meja atau rak dapur yang mudah terlihat olehnya sehingga ia akan penasaran dan mulai bertanya, “Apa itu?” Tak terhindarkan, bukan? Dan dari situlah perjalanan eksplorasi makan Anda bersama si kecil di mulai.  

SEPERTI DI BUKU. Untuk anak penggemar buku Dr Seuss “Green Eggs and Ham”  ayo ajak dia ke dapur untuk mencampur saus pesto ke dalam telur orak-arik. Atau praktik memasak resep-resep seru dari buku Lulu dan Rara.

JOIN THE CLUB. Bila di meja makan semua orang makan makanan yang sama, anak Anda akan mencobanya, karena ia sekarang sudah menjadi “anak besar.” (me)

Baca juga:
Cara Jitu Membuat Balita Senang Makan



 



Artikel Rekomendasi