Perlu Dicermati Setelah Bayi Lahir

 

Setelah 9 bulan mengandung, bayi Anda kini sudah lahir, senangnya..! Namun, ada beberapa hal yang semestinya Anda perhatikan setelah bayi lahir.

·        Jaga kondisi. Perhatikan kesehatan Anda sendiri ditengah kesibukan merawat bayi dengan gizi yang seimbang dan istirahat yang cukup. Jika kebetulan bayi dijaga oleh suami atau orang yang dipercaya, Anda bisa olahraga ringan agar badan tetap fit dan tidur lebih berkualitas. Sebagai ibu baru, ada perubahan hormon yang memicu baby blues atau depresi pasca melahirkan. Segera hubungi dokter jika Anda mengalami hal ini.

·        Bagi tugas. Sebagai ibu memang sudah tugas Anda merawat bayi Anda sebaik-baiknya. Namun, beri pula kesempatan bagi ayah untuk turut merasakan buah hati Anda berdua untuk ikut merawat si kecil.

·        Tak perlu memaksakan diri. Siapa sih yang tidak mau memberikan yang terbaik bagi anak sendiri dan menjadi orang tua yang sempurna? Memang tidak gampang mewujudkannya, tapi hal iitu secara bertahap bisa diwujudkan seiring waktu. Anda dan si kecil akan saling menyesuaikan diri dan akan memiliki ikatan batin yang kuat. Ada pepatah, membesarkan anak bukan persoalan menjadi orang tua yang sempurna, tapi menjadi orang tua yang tepat bagi anak Anda.  

 



Artikel Rekomendasi