Tips Belanja Fashion Balita

 

Balita yang terus mengalami pertumbuhan, terkadang membuat Bunda harus belanja baju lebih sering. Agar tetap berhemat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:
  • Beli baju yang sesuai selera balita. Ajak balita untuk ikut membeli pakaiannya. Pastikan dia menyukai sehingga senang memakainya. Seringkali, para ibu membeli baju balita sesuai dengan seleranya yang anak tidak suka. Balita yang sudah bisa menyatakan pendapatnya, ingin menentukan sendiri selera fashionnya. Jika ingin membelikannya, Anda bisa memilih baju berdasarkan gambar tokoh kesayangannya atau  warna favoritnya. Sehingga baju yang Anda beli tidak sia-sia.
  • Pilih toko atau butik yang menawarkan harga baju terjangkau. Anda bisa memilih toko grosir busana anak atau butik langganan yang memberikan harga diskon. Jika dana tidak cukup, jangan ajak balita belanja baju ke mall. Jangan sampai sudah diajak ke mall, kemudian anak merengek minta dibelikan baju kesayangannya, sementara dana tidak mencukupi.
  • Beli baju satu ukuran lebih besar. Selama baju itu tidak terlalu besar hingga kedodoran misalnya, sebaiknya membeli satu ukuran fashion anak lebih besar dari ukurannya sekarang. Sehingga baju bisa dipakai sedikit lebih lama. Jangan lebih dari satu ukuran saja selisihnya, dan beli baju sesuai kebutuhan.

 



Artikel Rekomendasi