Tips Menyambut Kelahiran Bayi

 

Saat saat berbahagia menyambut kelahiran bayi Anda perlu dibarengi persiapan agar ia juga ikut merasakan indahnya kebersamaan dengan orang tuanya.
 

Saat masih dalam kandungan, berikut yang semestinya diperhatikan:

  • Gali informasi terkait kelahiran dan bayi diantaranya melalui Internet, majalah, melalui buku, tabloid atau CD/DVD. Saat berkumpul dengan ibu-ibu, korek pula pengalaman mereka dalam mengasuh bayi.
  • Siapkan kebutuhan bayi dan kamarnya semasa bayi masih dalam kandungan. Seperti baju, popok, ranjang bayi, bedak bayi hingga peralatan seperti stroller dan car seat. Pastikan kebutuhan bayi yang dibeli nyaman dan aman dipakai buah hati Anda.
  • Jangan segan minta bantuan dari anggota keluarga dari pihak suami maupun istri untuk ikut merawat bayi pada minggu-minggu pertama. Jika perlu, siapkan pula perawat yang bisa dipercaya. Untuk tumbuh kembang anak, libatkan pula dokter anak agar si kecil tumbuh dengan sehat
  • Praktekkan pengetahuan yang telah Anda peroleh mengenai perawatan bayi saudara atau teman dekat. Tapi tentu saja jangan dipaksakan, perhatikan pula kesehatan dan kemampuan Anda.

 



Artikel Rekomendasi