Tips Menyiapkan Kebutuhan Anak ke Sekolah

 

Saat sebelum berangkat sekolah, anak Anda mengotori bajunya dengan jus. Anda tentu tak ingin yang seperti ini terjadi. Repot juga kan mesti mencari baju ganti dan merapikan tumpahan, padahal harus segera pergi. Hal-hal berikut bisa Anda coba:

Ganti sebelum pergi. Saat anak, makan, minum atau menggosok gigi, sebaiknya ia masih mengenakan baju rumah. Baju anak untuk ke sekolah atau taman bermain, baru dipakaikan saat akan berangkat.

Malam sebelumnya. Tergesa-gesa di pagi hari? Tidak enak betul!. Siapkan pakaian dan isi tas anak semalam sebelumnya. Hanya makanan dan minuman balita saja yang Anda siapkan di pagi hari.

Lebih awal 10 menit. Jika berencana berangkat pukul 06.30, bunyikan alarm pukul 06.20, tanda bersiap berangkat. Begitu alarm berbunyi, anak dapat bergegas menyelesaikan aktivitasnya, entah ia memakai sepatu atau menggosok giginya.

Tas untuk aktivitas. Jika anak punya aktivitas lain selain TK atau taman bermainnya, seperti les berenang, balet atau piano, Anda dapat menyiapkan keperluannya pada pagi harinya dalam satu tas khusus. Saat si kecil harus pergi, tanpa Anda berada di rumah, kegiatannya dapat tetap berjalan lancar.

 



Artikel Rekomendasi