Tips Oke Memilih Bekal Sekolah

 

Dua pilihan bekal bekal sekolah yang bisa dibawa anak adalah makanan besar, yaitu nasi atau mie dengan lauk pauk, atau makanan kecil (snack). Kedua pilihan ini, kaya gizi tentunya.

Kalau Anda memilih makanan besar:
  • Siapkan nasi uduk dengan potongan dadar, kacang tanah goreng, dan irisan timun. Atau, nasi goreng dengan telur, irisan wortel dan timun. Pilihan lain adalah mie goreng atau bihun goreng dengan irisan bakso, dadar, dan irisan timun.
  • Anda bisa juga membuatkan kombinasi nasi atau french fries dengan ayam goreng tepung yang empuk dan stup wortel. Atau, nasi dengan telur fu yung hay yang dimasukkan wortel, buncis, irisan kol dan udang. Sandwich juga merupakan alternatif yang disukai anak sebagai bekal sekolahnya.
Kalau Anda dan anak memilih snack sebagai bekal sekolah
  • Sebaiknya pilih yang mengenyangkan dan padat gizi. Misalnya, kroket atau risol isi ragout daging cincang dan sayuran, pastel isi telur rebus dan wortel, dan sebagainya.
  • Jangan lupa bekali anak buah. Supaya praktis, bekali saja buah potong seperti pepaya, melon, jeruk, atau apel. Kalau bekal buah ini masih merepotkan untuk dibawa anak, buatkan saja jus. Praktis bukan?
Baca juga: Nilai Gizi pada Bekal Sekolah Anak

 



Artikel Rekomendasi