Tren Fashion Anak 2010

 

Tahun 2010 sebentar lagi tiba. Bagi Anda yang peduli fashion, dan sangat memerhatikan pilihan busana putri balita Anda, intip dulu trend fashion anak 2010. Oleh-oleh dari Jakarta Fashion Week 09/10 ini diulas eksklusif oleh Shantica Warman, Merchandising Director Bubble Girl!

Benarkah geliat fashion anak tak sedinamis fashion dewasa? Sebenarnya perubahan tren busana anak tetap ada, meskipun tidak terlalu ekstrim dari tahun ke tahun. "Fashion anak memang tidak ada banyak perubahan dari tahun ke tahun. Busana yang menjadi favorit tetap busana dengan potongan klasik, yaitu dress dengan potongan pinggang dan sedikit kerut. Rok semi balon, dan baby doll juga masih menjadi favorit," ungkap Shantica. Menurutnya, aplikasi model pakaian dewasa pada pakaian balita bisa dilakukan. Kuncinya ada pada pemilihan warna dan motif. Dua unsur ini mutlak harus sesuai jiwa anak: penuh semangat dan kegembiraan. Tanpa harus jadi hiruk-pikuk dan jadi serba berlebihan.  

Label Bubble Girl di tahun 2010 akan mengeluarkan koleksi spring-summer dengan busana yang lebih fun dan potongan sederhana. “Dress untuk anak pun akan kami rancang yang lebih mini, dengan sentuhan vintage dan korsase. Tetapi lebih sederhana,” imbuh Shantica, mantan fashion editor Femina.

Bicara soal warna, di tahun 2010 warna cerah akan tetap mendominasi, seperti pink, hijau muda, kuning, ungu muda, biru, dan sebagainya. Menurut Shantica, warna tidak akan banyak berubah dari tahun ke tahun, karena warna cerah adalah warna yang paling sesuai untuk anak. Namun di tahun depan Bubble Girl akan mengeluarkan koleksi dress dengan warna hitam putih, tapi tetap dengan potongan yang menonjolkan kepolosan anak-anak.

Dalam membuat rancangan busana anak, selain didasarkan pada ide kreatif desainer Sebastian Gunawan, Bubble Girl juga akan mengacu tren fashion dunia. Dibutuhkan kecintaan dan kreativitas agar adaptasi tren fashion pakaian dewasa pada pakaian anak sesuai nature anak, tanpa membuat anak-anak jadi dewasa sebelum waktu. Untuk itulah Bubble Girl eksis dan memberi inspirasi di lemari pakaian putri cilik Anda!


Angela Wika – Redaktur Ayahbunda.co.id

 



Artikel Rekomendasi