Mainan Pemicu Perkembangan Bayi 0-12 bulan

 

Dari hasil penelitian, tujuh puluh persen perkembangan otak anak di 3 tahun pertama usianya bisa dioptimalkan dengan bermain. Di artikel ini, mari kita simak permainan yang mampu mengoptimalkan perkembangan bayi 0-12 bulan
 
Manfaat bermain cilukba
Permainan ini membuat anak belajar menanggapi stimulus kemudian meniru perilaku lingkungannya. Ia juga belajar mengekspresikan diri melalui mimik mukanya.
 
Manfaat bermain rattle
Permainan ini membuat anak belajar sebab-akibat ketika menggoyang rattle, di samping melatih kekuatan dan ketangkasan otot tangannya. Ketika digoyang kencang, suaranya makin nyarin. Begitu pula sebaliknya.
 
Manfaat bermain gebuk drum
Permainan ini melatih ketangkasan dan kekuatan otot tangan. Anak juga belajar irama dan ketukan dari setiap gebukan drumnya.

 
Manfaat bermain bola
Permainan ini melatih ketangkasan dan kekuatan kedua tangan dan kedua kakinya. Ia juga dapat belajar mengenal bentuk benda bulat dan apa yang bisa terjadi degnan benda yang berbentuk bulat. Misalnya menggelinding jika dilempar.
 
Manfaat bermain telepon mainan
Permainan ini melatih motorik halus ketika memencet aneka tombol. Jari-jari mungilnya mulai tepat menekan tombol agar tombol berbunyi. Hukum sebab akibat juga ia pelajari karena setiap tombol bisa bersuara dan menyala.
 

 



Artikel Rekomendasi