Cara Minum ASI Bayi Prematur

 

Cara pemberian bayi yang terlahir prematur, memang bervariasi, tergantung pada ukuran dan kekuatan bayi. Jika terlalu mungil dan masih lemah, buah hati Anda mungkin belum terampil menghisap ASI sendiri.

Bayi prematur biasanya menyerap nutrisi dari alat bernama ‘gavage” (semacam selang yang masuk lewat rongga hidung hingga perut) hingga beberapa minggu sampai cukup kuat untuk diberi ASI..

ASI memang makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir. Dan bagi bayi yang terlahir prematur, manfaatnya makin tinggi.Kondisi bayi prematur yang rentan sangat membutuhkan nutrisi optimal agar tetap sehat. Jika Anda melahirkan bayi prematur, ASI produksi Anda menggenggam komposisi unik dan sangat cocok bagi bayi prematur ketimbang susu formula manapun.

ASI dari ibu bayi prematur mengantongi protein tinggi dan dibekali zat yang mendukung penyerapan vitamin D. Juga menyuguhkan bayi dengan substansi yang mendongkrak sistem kekebalan tubuh dan proteksi dari kerusakan paru-paru. Karena bayi prematur lahir sebelum sistem jaringan mereka terbentuk sempurna, komposisi unik dari ASI jauh lebih bermanfaat bagi perkembangan otak mereka ketimbang bayi yang terlahir cukup umur.

 



Artikel Rekomendasi