Gendong Bayi di Depan atau Belakang?

 

Dengan mengajak bayi dengan alat gendongan, bayi senang dan Anda pun nyaman membawanya. Dan kelekatan pun bisa terbina saat Anda menggendongnya.

Selama digendong, bayi merasa dekat dengan kita. Tapi bagaimana jika harus menggendong berlama-lama? Capek dan tangan kita tak bebas melakukan berbagai hal, lho! Aha, kenapa tidak pakai gendongan saja?

Sejak dulu alat bantu untuk menggendong bayi sudah digunakan orang di hampir seluruh belahan dunia. Dari yang hanya selembar selendang kain di Jawa maupun di Meksiko, atau keranjang anyaman di Kalimantan dan Cina, sampai alat gendong modern dengan merek ternama dengan berbagai kelebihannya.
 
Sesuai kebutuhan. Memilih alat gendong memang gampang-gampang sulit. Bukan sekadar keren, tapi fungsinya pun harus disesuaikan dengan kebutuhan kita. Bayi sampai usia 3 bulan, misalnya, biasanya lebih membutuhkan dekapan ibu. Untuk mereka, alat gendong yang pas adalah yang dapat dipakai untuk menggendong di depan. Dengan begitu, satu tangan ayah atau ibu mendekap bayi, sementara tangan yang lain masih tetap dapat mengerjakan kegiatan lain.
 

 



Artikel Rekomendasi