Jenis Alat Gendong Bayi

 

Agar Anda tetap bisa membawa bayi saat bepergian dengan nyaman, sebaiknya Anda membeli alat gendong bayi. Secara umum, jenis alat gendong bayi ada dua.

Kain tradisional. Biasanya, alat gendong ini terbuat dari kain, memiliki semacam cincin (ring) untuk menyesuaikan panjang atau pendeknya kain. Umumnya, alat gendong semacam ini lebih sederhana, jauh dari aksi, namun tetap bermanfaat untuk mereka yang mempunyai postur tubuh kecil.

Selain itu, alat gendong kain yang berukuran kecil akan membuat bayi seolah-olah selalu dalam dekapan bunda atau pun ayahnya. Ini tentu menyenangkan bayi kecil, tapi biasanya tak disukai oleh bayi yang sudah lebih besar.

Berbentuk ransel. Alat gendong bayi jenis ini, bukan saja memudahkan ayah atau bunda untuk melenggang, tetapi juga menyenangkan untuk bayi yang sudah dapat menegakkan kepalanya. Karena, bayi menjadi lebih leluasa melihat dunia di sekelilingnya.

Biasanya, alat gendong ini punya penyangga untuk menahan punggung dan kepala bayi. Selain itu, alat gendong ransel juga memiliki sabuk-sabuk pengikat yang panjang pendeknya dapat disesuaikan untuk mengencangkan ke tubuh ayah atau ibu. Orang tua yang bertubuh lumayan tinggi akan menyenangi alat gendong jenis ini.

Alat gendong ransel, cocok dipakai untuk bepergian yang membutuhkan banyak jalan. Bisa untuk sekadar jalan-jalan ke mal, atau ke tempat wisata yang membutuhkan banyak jalan kaki, seperti naik turun bukit.

Dengan kedua jenis alat gendong tersebut, tiap jenis punya banyak model, pilihan tentu sesuai kebutuhan bayi dan selera Anda. 

 



Artikel Rekomendasi