Popok Nyaman untuk Bayi

 

Jika Anda masih bimbang untuk memilih popok yang cocok untuk bayi Anda, simak sederet kiat untuk memilih popok, yang aman bagi kulit bayi.
  • Perhatikan ukuran popok yang Anda beli. Biasanya, ukuran  dibagi berdasarkan berat badan bayi. Misalnya, ukuran S untuk bayi dengan berat badan sampai 6 kg.
  • Popok yang bagus biasanya memiliki tanda atau nomor di sisi kiri dan kanan bagian depan tempat perekatan sebagai ukuran pinggang bayi.  Ya,  popok jangan terlalu ketat, atau Anda harus bisa memasukkan dua buah jari Anda dalam lingkar dalam popok. Hal ini penting untuk memungkinkan terjadinya pertukaran udara.
  • Untuk berhemat, gunakan popok yang bermutu tinggi (biasanya harganya lebih mahal) untuk malam hari atau bepergian. Sedangkan popok yang  bermutu lebih rendah untuk siang hari, karena Anda  bisa mengganti popok lebih sering.  
  • Popok yang berbentuk celana (pants)  lebih ditujukan bagi bayi yang sudah aktif bergerak ke sana ke mari (merangkak atau berjalan), dan anak yang sedang  belajar buang air di kamar mandi.
Yang perlu kita ingat, jangan sampai terlena dengan kepraktisan popok bayi ini dengan terlalu lama memakaikannya pada bayi. Jika tak kunjung dibuka, ruam popok pun akan muncul. Anda tak mau kan?!

 



Artikel Rekomendasi