Renang Bisa Sehat, Kuat dan Pintar

 

Bagi anak, berenang bukan soal ia pintar beragam gaya renang, melainkan proses belajar yang dilakukan ketika belajar berenang. Renang, akan juga membentuk kepribadian yang positif

Sirkulasi darah. Yang pasti, gerakan yang dilakukan saat berenang akan memperlancar sirkulasi darah dan kerja organ-organ tubuhnya. Juga, otot-otot tubuhnya akan kian lentur dan kuat. Lalu, daya tahan tubuhnya jadi tinggi.

Membentuk kepribadian. Lalu, berenang juga sarana tepat untuk membentuk kepribadian. Biasanya anak yang belajar berenang akan tumbuh jadi anak yang pede , bahagia, mandiri, dan gampang menyesuaikan diri. Bukan cuma itu. Bermain air betul-betul membuatnya gembira.

Merangsang saraf. Keuntungan lain adalah, diduga gerakan anggota badan anak ketika berenang akan merangsang saraf-saraf tepinya. Kalau sudah begini, saraf di otak jadi aktif. Diharapkan, anak jadi lebih pintar deh.

Kedekatan orang tua dan anak. Dan yang paling penting adalah, kedekatan Anda dengan anak bisa terjalin kian erat. Semburan air dan canda ayah adalah kebahagiaan yang akan selalu melekat dalam ingatannya.

Kalau berenang bersama anak memang begitu besar manfaatnya, mengapa Anda tidak mencobanya dari sekarang? Apalagi, olahraga ini memang relatif aman. Ketika berenang, berat badannya tidak disangga oleh dirinya sendiri, melainkan diambil alih oleh air. Itu sebabnya, ia bisa melayang alias mengapung. Ayo, tunggu apa lagi?

 



Artikel Rekomendasi