Tanda Bayi Cinta Anda

 

Dengan cara yang unik, bayi mampu menyatakan, 'i love you' pada Anda. Ajarkan dia mengekspresikan rasa sayang dengan tepat.
 

Di
usia 5 bulan, bayi bisa memberi respons terhadap ekspresi cinta Anda.  Ia akan menatap Anda lekat-lekat dan menengok ketika namanya dipanggil. Jika Anda dekatkan wajah Anda, ia  akan mengendus dan memberi ciuman dengan hidungnya.

Di usia  7 – 9 bulan, bayi mulai lebih ekspresif. Ia tak segan memperlihatkan perasaan, dan menyampaikan pesan cinta melalui bahasa tubuh serta mimik wajah.

Di usia  9 – 12 bulan, ia akan balas mencium dan memeluk apabila Anda melakukannya. Bahkan di akhir tahun pertamanya, sebagian bayi bisa mengucap “sayang” atau “love you” dengan cukup jelas.

Beri tanggapan padanya dengan tatapan dan kerlingan mata, suara lembut, belaian, mimik, dan bahasa tubuh lainnya. Ini baik untuk mengasah kemampuan komunikasinya. Rasa cinta penting untuk perkembangan emosi dan keyakinan diri anak. Bonding yang penuh cinta antara bayi dengan Anda membentuk pondasi kokoh bagi keterampilan berpikir yang tinggi bagi anak nantinya. Semakin banyak sensasi yang ia rasakan, pemahamannya terhadap dunia luar semakin kaya. Siap-siap ya menerima bisikan “I love you” darinya.
 

 



Artikel Rekomendasi