Makanan Selingan Untuk Bayi 10 Bulan

Makanan Selingan Untuk Bayi 10 Bulan Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Tanya: Makanan selingan apa, selain biskuit, yang cocok untuk bayi perempuan saya (10 bulan)? Amankah bila dia mengonsumsi agar-agar atau puding instan yang dijual di pasaran?

Jawab: Sayang Ibu tidak memberitahukan jadwal makan bayi. Namun, tentunya dia sudah diberikan nasi tim kasar (cincang) 3 kali sehari dan dua kali makanan selingan.

Selain biskuit, makanan selingan yang sudah bisa diberikan pada bayi usia 10 bulan, antara lain puding maizena cokelat, puding agar-agar susu isi buah, serta aneka makanan lunak lain seperti kue lapis dari tepung beras dan serabi.

Makanan selingan ini sebaiknya dibuat sendiri karena mudah dan –yang penting– lebih aman dibandingkan agar-agar atau puding yang dijual di pasaran. Karena, produk makanan tersebut mungkin saja mengandung bahan tambahan kimia, seperti zat pewarna, zat penambah citarasa dan bahan pengawet yang belum tentu aman bagi kesehatan anak.  

Selain itu, makanan selingan buatan sendiri juga lebih terjamin kandungan gizinya. Misalnya, bubuk jelly yang ada di pasaran dimasak dengan sari buah atau jus buah akan lebih bergizi dibanding jelly yang dimasak dengan air saja. Bisa juga, Anda buat puding dari susu dan telur.  




Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Ayah pun Ikut Menyusui   32746   
>  7 Mitos Tentang Ayah   20744   
>  Melatih Memori Bayi   5340   

 
 border=
Berat Badan Berlebih
Apakah saat hamil Anda mengalami kenaikan berat badan yang berlebihan?
Ya
Tidak