4 Langkah Membersihkan Kelamin Bayi Laki-Laki

 

Ada trik khusus membersihkan kelamin bayi laki-laki Anda, agar tidak tersemprot air seninya.
  1. Bebas Basah. Seringkali bayi laki-laki otomatis pipis begitu popoknya dibuka. Saat membuka popoknya, jangan langsung menyingkirkan popoknya. Turunkanlah sedikit batas atas popoknya, namun masih menutup penisnya. Kecuali jika popoknya kotor karena dia BAB, tutuplah penisnya dengan kain yang ringan dan lembut. Jadi, jika dia tiba-tiba pipis air seninya tidak membasahi Anda. Sediakan: Perlak, kapas bersih, baskom kecil berisi air hangat, krim anti-ruam popok (jika perlu), dan popok yang bersih.
  2. Bersihkan penis dan daerah sekitarnya dengan kapas yang sudah dicelupkan air hangat. Mulailah dari perut, lalu bergerak ke bagian bawah. Ganti tisu atau kapas yang kotor dengan yang baru. Seka daerah lipatan di bagian bawah buah zakar (skotrum) dengan kapas bersih ke satu arah saja, yaitu kea rah anus.
  3. Bersihkan pula bagian kulup )kelopak kulit yang emnutupi ujung penis) dengan cara menariknya kea rah pangkal penis perlahan-lehan, lalu bersihkan dengan kapas basah. Bila ada, bersihkan pula lemak (smegma) yang keluar dari kulup.
  4. Angkat popok yang kotor lalu bersihkan bokongnya dengan cara yang sama, dan lakukan dari arah depan ke belakang. Keringkan penis, bokong dan daerah sekitarnya dengan cara menepuk-nepuk perlahan dengan kain lembut yang bersih dna kering. Biarkans ejenak agar terkena angin, lalu beri krim anti ruam popok (jika perlu), dan kenakan popok yang bersih.
[((Album:andi.maerzyda@feminagroup.com|19))]



 



Artikel Rekomendasi