Si Kembar Berlibur

 

Membawa satu anak berlibur sudah cukup repot, apalagi ketika Anda membawa dua atau bahkan tiga. Untuk itu, tentu butuh persiapan khusus agar rencana liburan tidak berantakan. Ini dia strategi jitu mengajak si kembar Anda berlibur:

1. Persiapan yang matang dan rasa humor. Dibawa santai saat Anda harus mengemas semua keperluan anak dan semuanya itu dikali dua! Sama seperti berlibur dengan bayi, buat daftar barang bawaan yang wajib dibawa dan yang bisa dibeli di lokasi. Tak ada salahnya Anda menyiasati dengan menggunakan jasa laundry di tempat Anda berlibur jika harganya terjangkau. Hal ini membuat Anda tak perlu repot membawa banyak baju ganti.

2. Pilih tempat duduk paling depan jika Anda menggunakan transportasi umum karena memiliki area lebih luas untuk meletakkan barang bawaan.

3. Kenakan tas ransel untuk memudahkan kedua tangan Anda memegang si kembar atau mendorong stroller.

4. Beli tiket sesuai jumlah orang, jika kembar dua maka masing-masing dipesangkan tiket terpisah.

5. Pisahkan baju ganti masing-masing anak, agar Anda mudah mengambilnya saat diperlukan dan tidak sibuk mencari jika tercampur.

6. Jika tersedia, pesan kereta dorong di tempat kedatangan, sehingga Anda tidak kesulitan membuka kereda dorong yang sudah terlipat rapi.

7. Hindari area liburan yang terlalu ramai atau yang memiliki area yang berbahaya, seperti pantai yang aksesnya berupa deretan anak tangga yang curam.

Anda dapat memilih destinasi liburan, seperti:
1. Taman seperti kebun raya yang tempatnya luas dan agak lapang sehingga si kembar bisa  leluasa bermain.

2. Menginap di vila pegunungan, selain ruangan yang lebih besar agar si kembar leluasa bergerak, suasana baru pegunungan juga membantunya untuk beradaptasi.

 



Artikel Rekomendasi