Tips Aman Mengusir Nyamuk dari Kamar Bayi

 

Mengusir nyamuk-nyamuk nakal dari kamar bayi Anda memang bukan urusan gampang. Karena bayi masih sensitif pada bahan-bahan kimia, kita tidak bisa sembarangan menggunakan obat pengusir nyamuk seperti yang digunakan pada orang dewasa.

Untuk mencegah nyamuk untuk masuk ke kamar tidur bayi, memang harus dilakukan. Tapi bukan berarti Anda bisa menghalalkan segala cara. Sebaiknya Anda tetap menghindari cara-cara seperti ini:
  • Menggunakan lotion/krim anti nyamuk yang dioleskan pada tubuh bayi. Bahan-bahan yang terkandung di dalam lotion/krim anti nyamuk dapat mengiritasi kulit bayi yang masih sensitif. Akibatnya, kulit bayi menjadi kering dan terasa perih.
  • Minyak telon, minyak kayu putih, minyak tawon, atau jenis minyak lainnya. Minyak-minyak tersebut umumnya memberikan efek hangat yang mungkin akan membuat bayi malah semakin tidak nyaman.
  • Obat nyamuk bakar. Selain dapat menimbulkan risiko kebakaran, asapnya juga akan mengganggu pernapasan bayi.
Masalah nyamuk memang seringkali menjengkelkan, namun jangan sampai penanganannya membuat bayi semakin tidak nyaman ya, Bunda. Jika diatasi dengan cermat dan tepat, maka nyamuk tidak bisa lagi mengganggu kenyamanan tidur bayi.

 



Artikel Rekomendasi