Tips Jaga Anak Berbekal Teknologi

 

Kejadian tak diinginkan kapanpun bisa saja terjadi pada anak yang membuat Anda kuatir dengan keberadaan anak saat bersama orang lain. Dengan bantuan teknologi, Anda bisa mengawasinya dari jauh, diantaranya:

  • Ponsel dengan fasilitas video call. Anda bisa telepon dengan orang di rumah dan melihat bagaimana kondisi anak saat itu. Asalkan lawan telepon Anda juga memiliki fasiltas video call.
  • Baby monitor. Ada dua macam yaitu baby monitor dengan wireless saja dan baby monitor yang dilengkapi dengan layar monitor. Kelebihan dari baby monitor yang dilengkapi layar monitor adalah Anda bisa melihat langsung dalam bentuk video dan Anda bisa berbicara secara langsung dengan lawan bicara. Sedangkan baby monitor tanpa layar hanya bisa mendengar suaranya saja.
    Kelemahan dari alat ini adalah jarak. Ada baby monitor yang hanya bisa ditempuh dengan jarak 200 m, 400 m, atau 600 m.
  • Web camera (Webcam). Teknologi ini didesain untuk berhubungan Personal Computer (PC). Gunanya untuk mentransmisikan gambar secara langsung dengan bantuan internet untuk keperluan video conferencing. Keberadaan webcam bisa dikatakan terbatas, hanya untuk satu sisi atau arah webcam saja.
  • Closed Circuit Television (CCTV). Perangkat peralatan pengawasan yang memonitor keadaan sekitar melalui kamera pengintai ini terdiri dari kamera dan system Digital Video Recording. Kamera CCTV dapat mengintai image ke tempat-tempat yang spesifik sesuai jumlah pemasangan kamera. Saat ini, video tak hanya bisa dilihat dari jarak jauh yaitu melalui jaringan internet. CCTV merupakan salah satu teknologi yang diunggulkan saat ini.
Baca juga:

 



Artikel Rekomendasi