Tips Memilih Aksesori Kepala bagi Bayi

 

Aksesori untuk usia bayi kini makin bejibun ragamnya. Bisa dipakaikan bermacam anting mungil, bando, tutup kepala, topi aneka warna dan lainnya.

Bahan bando untuk bayi memang dirancang agar bayi tetap merasa nyaman saat memakai. Terbuat dari bahan renda yang elastis agar tidak terlalu kencang saat dipasang di kepala bayi Anda. Dengan bando, bayi Anda tampil lebih cantik walau ketika belum tumbuh rambut sekalipun.

Kenyamanan bagi bayi Anda adalah hal yang utama. Jangan karena bandonya menarik, bando yang terlalu kecil tetap Anda pakaikan Karena kita saja orang dewasa akan merasa pusing jika memakai ikat kepala atau topi yang terlalu ketat, apalagi bayi. Karenanya, pastikan bandonya nyaman dipakai bayi Anda.. Karena jika kepala terikat terlalu ketat maka aliran darah ke kepala akan tersendat. Buntutnya, pasokan oksigen ke kepala juga terganggu. Inilah yang membuat kepala menjadi pusing.

Untuk topi, pilih model yang selain menarik, juga berfungsi melindungi kepala dari sengatan sinar matahari, angin atau cuaca dingin. Ukurannya juga harus nyaman. Jangan dipakaikan jika kesempitan.

 



Artikel Rekomendasi