Jika Bayi Berliur Terus

Jika Bayi Berliur Terus  Ayahbunda.co.id
Image by : Dokumentasi Ayahbunda
Bayi dalam keadaan sehat, tapi ia berliur terus hingga bib-nya begitu cepat basah. Air ludah warna bening menetes-netes dari dalam mulutnya, terutama ketika ia bermain atau sedang bersemangat, meski saat tidur pun seringkali ia masih mengiler.

Apa yang terjadi? Aliran air ludah yang deras, seringkali merupakan awal peristiwa tumbuh gigi. Tapi pada banyak kasus, sering juga ini terjadi tanpa sebab. Gejala ini hampir terjadi pada setiap bayi, terutama menginjak bulan ketiga, dan merupakan kondisi yang normal.

Apa yang dilakukan? Tunggu saja periode ini berlalu. Selama itu, miliki banyak bib dan pastikan Anda cepat mengganti bib basah, sehingga air liur bayi tidak membasahi bajunya. Seka dan keringkan air liur yang jatuh ke leher, agar tidak memicu biang keringat. Bayi berliur terjadi dengan sendirinya, dan akan berhenti ketika bayi memasuki usia dua tahun. Dalam masa tumbuh gigi, banyak bayi senang mengunyah teether dari karet yang didinginkan terlebih dulu, finger food berupa potongan buah dingin, atau dipijat gusinya oleh tangan bunda yang sudah dilapisi kain lembut. (ME)




Komentar

200 karakter tersedia

** Dengan meng-klik tombol "kirim" berarti kami telah menyetujui Privacy Policy & Disclaimer kami.
 
Kirim ke Teman
Nama
Email

Pesan
200 karakter tersedia
* Jika Anda telah login, maka email akan terkirim dengan nama Anda

>  Seni Memberi Nama Anak   37764   
>  Buang Stres Saat Hamil!   24063   
>   Penularan AIDS Pada Bayi   20417   
>  2 Jenis Senyum Bayi   17358   
>  Balita Hobi Tampil   10980   

 
 border=
Susu Kehamilan
Apakah Anda mengonsumsi susu khusus ibu hamil, sebelum hamil?
Ya
Tidak