5 Snack Sehat Ibu Hamil

 

Apa yang dikonsumsi ibu saat hamil, akan sangat mempengaruhi tumbuh kembang janin. Agar janin tumbuh sehat dengan sempurna, ibu harus memperhatikan betul asupan makanannya. Mulai dari makanan utama hingga camilan atau snack. Berikut ini 5 snack sehat untuk ibu hamil:

  • Oatmeal. Mengandung kalsium, magnesium dan mangan yang dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang janin. Kandungan seratnya baik untuk kerja sistem pencernaan.
  • Sup. Kuah kaldunya yang hangat dapat mengusir rasa mual. Aneka sayuran di dalamnya menambah asupan serat, sementara potongan daging ayam, sapi, sosi, atau udang bisa jadi tambahan protein untuk membantu pembentukan sel-sel baru janin.
  • Buah. Sarat serat untuk mencegah keluhan sembelit. Bisa dimakan segar atau dibuat salda bersama sayuran. Aneka vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya baik untuk membantu proses tumbuh kembang janin.
  • Popcorn. Sebaiknya dikonsumsi tanpa tambahan garam. Selain mengandung serat, jagung juga mengandung kalsium, magnesium dan vitamin B.
  • Krekers. Dapat menjadi tambahan asupan serat dan protein. Bisa dinikmati dalam variasi rasa dengan menambah anek atopping, seperti olesan mentega dan taburan abon, atau mayonnaise dan selasa, tomat, timun, keju, dan daging asap.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more