Ancaman Infeksi Selaput Janin

 

Hati-hati, infeksi selaput janin bisa menyebabkan komplikasi serius buat ibu dan janin. Namun, dokter bisa melakukan tindakan pencegahan.

Infeksi ini terjadi akibat dari infeksi bakteri Eschericia Coli dan B.Streptococcus yang ada dalam vagina dan biasanya terjadi pada usia kehamilan sebelum trimester 3. Kondisi infeksi ini paling bagus bila diketahui sejak dini, gejala infeksi ini adalah denyut jantung ibu dan janin meningkat ( >160 x/menit), rahim berbau busuk, dan air ketuban berbau busuk.

Resiko yang mungkin terjadi akibat infeksi yang tidak tertangani adalah kematian janin, komplikasi pada ibu dan kelahiran dini. Pada umumnya sebelum kelahiran, dokter juga akan memberikan antibiotika untuk mencegah komplikasi pada janin dan ibunya.
 

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more