Apa Itu Glycosuria?

 

Glycosuria adalah istilah yang digunakan jika air seni mengandung kadar gula  tinggi. Sekitar seperenam wanita hamil memiliki tingkat kadar gula dalam urine mereka, sehingga glycosuria sangat umum terjadi. Hal ini karena, selama kehamilan terjadi peningkatan aliran darah ke ginjal, sehingga mencegah pengolahan bahan-bahan makanan yang mengandung gula.

Secara umum, glycosuria bukan masalah yang serius. Namun, kehadiran glukosa dalam urine harus selalu diselidiki karena bisa jadi merupakan gejala adanya gestasional diabetes. Untuk itu, selama kehamilan, wanita lebih baik memantaunya secara rutin.

Gestasional diabetes dialami oleh sekitar 5% dari perempuan, khususnya mereka yang berasal dari Asia Tenggara dan India. Seorang wanita dengan diabetes gestational, perlu melakukan diet khusus dan olahraga ringan. Bahkan ada yang memerlukan tambahan insulin.  

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more