Belajar Makan Sayur Sejak Dalam Kandungan

 

Jika ingin anak Anda suka makan sayur, Anda dapat mulai melatihnya sebelum dia lahir, yakni sejak masih dalam kandungan. Alan Green, dokter anak Universitas Standford dan penulis buku Baby Feeding Green mengatakan, minum jus wortel dan konsumsi sayuran selama kehamilan dapat membantu mengatasi masalah klasik, anak menolak sayuran.

Menurut Green, bayi sebenarnya memiliki lebih banyak taste sebelum dilahirkan. Bayi bisa mendeteksi rasa dari ibu mereka melalui cairan ketuban. Hal ini dapat menciptakan jejak abadi pada selera makan anak. ”Anda bisa melakukan investasi kesehatan pada anak dengan membuat pilihan makanan yang sehat,” terang Green.

Hingga usia  enam bulan, menurut Green, bayi akan memakan apa saja. Namun, hanya sedikit orang tua yang memanfaatkan kesempatan ini. Sekitar 94% orangtua menyerah saat menewarkan makanan baru pada anaknya hanya setelah lima kali mencoba. Akibatnya, hampir sepertiga anak tidak mendapatkan sayuran hingga usianya 4 bulan. Dan setelah usia 2 tahun, anak-anak baru dikenalkan berbagai macam makanan, di mana masa itu dibutuhkan usaha ekstra untuk membuat anak mau mencoba makanan baru.

Laura Jana, dari American Academy of Pediatry dan penulis Food Fight, mengatakan, salah satu cara untuk membuat anak-anak secara emosional dekat dengan sayuran adalah biarkan mereka tumbuh sendiri bersama sayuran. ”Mereka pun bisa makan tomat rebus, karena mereka tumbuh bersamanya,” kata Jana.
parentdish.com

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more