Diet Sehat Untuk Ibu Hamil

 

Diet yang baik mengurangi kemungkinan pembentukan janin abnormal dan membantu menjamin bayi tumbuh sebaik mungkin. Ibu hamil tidak perlu melakukan diet super. Makan saja jenis makanan normal dan sehat yang menguntungkan setiap orang, yaitu makanan kaya vitamin, mineral, dan serat, asalkan jangan terlalu tinggi kadar gula atau lemaknya.
  • Serat penting untuk penyerapan nutrisi makanan serta untuk proses pencernaan. Serat juga membantu mencegah sembelit dan perdarahan.
  • Gula alami seperti fruktosa terdapat dalam banyak bahan makanan, tapi gula murni menambah nilai kalori tanpa nilai gizi.
  • Lemak, secera ideal memberi tidak lebih 3% total kalori harian. Namuan, banyak produk mengandung lemak di atas jumlah tersebut. Kebanyakan lemak dalam makanan yang diproses, seperti sandwich dan makanan ringan.
  • Lemak tak jenuh, yang terdapat pada tanaman seperti bunga matahari atau minyak zaitun, kacang segar, dan minyak ikan, lebih baik bagi ibu hamil karena mengandung asam lemak yang esensial. Jika lemak tak jenuh itu tidak terkandung dalam makanan, bayi tetap tumbuh karena tubuh memasok bahan pengganti terbaik yang tersedia, tapi perkembangannya mungkin tdiak sebaik yang seharusnya.(me)
Baca juga:
Makan Cerdas Saat Hamil
Zat Gizi Untuk Pembentukan Janin
Kiat Menjaga Nutrisi Ibu Hamil

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more