Hamil Sehat di Bulan 2

 

Memasuki kehamilan bulan kedua ini, ada beberapa aktivitas yang bisa Anda ikuti demi kesehatan Anda sendiri dan tentu saja janin. Berikut diantaranya:

Makan cermat dan cerdas. Ada beberapa jenis makanan yang dapat mengganggu janin Anda. Hindari jeroan yang mengandung vitamin A derajat tinggi sehingga dapat mengakibatkan cacat lahir, telur mentah atau setengah matang yang dapat meningkatkan risiko keracunan makanan; keju lunak (soft cheese) yang sangat mungkin mengandung listeria (bakteri penyebab kelahiran prematur), sushi dan sashimi.

Jangan mengejar matahari. Hormon-hormon kehamilan menyebabkan sel-sel pigmen kulit bekerja lebih giat sehingga ibu hamil menjadi ekstra sensitif pada paparan sinar UV. Maka sangat dianjurkan agar Anda lebih banyak dan lebih kerap mengoleskan tabir surya di kulit

Hindari varises. Efek samping kehamilan yang tak membahagiakan ini akan mungkin timbul di 10 minggu pertama kehamilan. Cegah si varises ini dengan menggunakan stocking skhusus yang dapat di beli di gerai alat-alat kesehatan atau berkonsultasi pada ob-gin untuk obat salep yang direkomendasikan agar kehamilan Anda tetap sehat. 
 
 

 



Artikel Rekomendasi