Hamil Sehat di Bulan 9

 

Saat usia kandungan Anda memasuki 9 bulan, inilah hari-hari dipenghujung Anda mengandung bayi dan segera melahirkan. Sebaiknya Anda tak perlu bepergian yang tak perlu, mengingat Anda bisa melahirkan pada hari-hari ini.
 
Pada usia kehamilan 9 bulan, bisa dikatakan tidur nyenyak adalah hal yang mewah. Sebentar-sebentar ke toilet..tentu tak mudah ya buat Anda bila hampir tiap jam buang air seni! Akan sangat membantu bila ibu hamil berhenti minum setelah pukul 8 malam, terutama teh, kopi atau kola. Sehingga kandung kemih Anda tidak penuh.

Bila Anda tak bisa tidur, jangan hanya berbaring cemas dan tak ada yang Anda lakukan selain melihat langit-langit. Sebaiknya lakukan sesuatu. Semisal, membaca atau melakukan teknik relaksasi (yoga, menghitung kambing, atau…membayangkan Brad Pitt!).

Minum teh rasa raspberry (dapat dibeli di supermarket besar) pada delapan minggu terakhir kehamilan Anda akan membantu menguatkan rahim. Hindari perobekan rahim dengan memijat daerah perineum, daerah antara vagina dengan anus, dengan minyak zaitun. Dan yang terpenting, nikmati saat-saat akhir kehamilan Anda. Sebentar lagi Anda akan menjadi ibu. Duh, senangnya! 

 



Artikel Rekomendasi