Ibu Hamil Perlu Tambah Kalori

 

Kebutuhan energi ibu hamil kian hari kian meningkat. Energi dibutuhkan untuk pertumbuhan janin, pembentukan plasenta, pembuluh darah dan jaringan yang baru.  Monitor kebutuhan energi Anda per hari di tiap trimesternya:
  • Trimester 1 membutuhkan 2000 kalori. Tambahannya masih sedikit karena pertumbuhan janin masih lambat dan kebutuhan gizinya belum besar.
  • Trimester 2 membutuhkan 2300 kalori, sebab tumbuh kembang janin semakin pesar. Gizi yang Anda terima akan membantu janin untuk berkembang.
  • Trimester 3 membutuhkan 3300 kalori. Gunanya untuk menyempurnakan pertumbuhan janin serta persiapan Anda saat menyusui. (me)

Baca juga:




 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more