Memilih Dokter Kandungan

 

Saat sedang merencanakan kehamilan, Anda sudah bisa memilih dokter kandungan walau Anda belum hamil. Kriteria seperti apa yang pas untuk memilih dokter kandungan? Simak yang berikut ini:
 
  • Saat sudah tahu hamil, dokter kandungan yang rutin Anda kunjungi setiap tahun untuk pemeriksaan pap smear bisa menjadi pilihan.
  • Jika Anda memiliki riwayat kesehatan tertentu, misalnya pernah keguguran atau terinfeksi TORCH (Toksoplasmosis, Rubella, Citomegalovirus, Herpes 1 & 2), pilih dokter yang memiliki pengalaman dalam menangani kasus tersebut.
  • Sebaiknya pilih dokter kandungan yang komunikatif dan bersedia dihubungi tiap saat. Ini perlu Anda pertimbangkan, mengingat banyak hal yang mungkin Anda ketahui. Karena bukan tak mungkin ada masalah atau keluhan yang muncul secara tak terduga dan perlu segera dikonsultasikan dengan dokter kandungan.
  • Pilih dokter yang kandungan yang memiliki jam praktik sesuai waktu luang Anda. Lebih baik lagi jika dokter kandungan tersebut juga buka praktik pada hari Sabtu, sehingga Anda bisa mengunjunginya dengan leluasa.
  • Tempat praktik dokter kandungan pilihan Anda sebaiknya tidak jauh dari tempat tinggal Anda. Jangan memaksakan diri memilih dokter dengan reputasi terkenal, tapi tempat praktiknya jauh dari jangkauan
 

 



Artikel Rekomendasi