Menu Makan Siang Ibu Hamil

 

Ibu hamil sebaiknya siapkan menu makan siang dengan gizi yang seimbang. Hal ini untuk menunjang tumbuh kembang janin serta kesehatan calon ibu.

Menu seimbang adalah yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan serat, yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, serta menjaga kesehatan ibu. Contoh menu makan siang yang baik adalah nasi dengan lauk daging empal, tahu, tempe, dan semangkuk sayur sup. Makan siang paling baik ditutup dengan makanan penutup berupa potongan buah, dan minum air putih.

Bawa bekal. Kalau di kantor memang sulit mendapatkan menu makan siang yang baik, tak ada salahnya membawa bekal makanan dari rumah. Dengan membawa bekal sendiri, Anda juga bisa leluasa memilih cara memasak makanan. Sebisa mungkin, kurangi memproses makanan dengan cara digoreng. Lebih baik Anda mengolah lauk pauk dengan cara direbus atau dikukus. Pepes ikan dan tahu tak kalau lezatnya dibandingkan yang digoreng, bukan?

Baca juga:
Do and Don’t Makan Saat Hamil
Saran Makanan Bagi Ibu Hamil
Pola Makan Benar Saat Hamil
5 Makanan Sehat Untuk Kehamilan


 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more