Mitos Setiap Hamil, Ada Gigi yang Tanggal

 

Ada mitos yang bilang, setiap kali hamil, Anda akan kehilangan sebuah gigi. Kebanyakan mitos memang hanya kabar angin. Tapi mitos yang satu ini ada benarnya!

Kondisi ini terjadi jika tubuh Anda kekurangan kalsium. Namun, bila seluruh kebutuhan nutrisi, khususnya kalsium, sejak sebelum hamil terus dijaga, maka gigi Anda akan baik-baik saja.

Ibu hamil dianjurkan mengonsumsi kalsium sebanyak 1.500 mg setiap hari. Bila kebutuhan ini tidak dipenuhi, tubuhnya akan mengambil kalsium untuk pembentukan tulang janin dari simpanan kalsium di dalam tulang dan gigi calon bunda. Bila simpanan kalsium di dalam gigi tidak segera diganti, bukan tidak mungkin gigi ibu hamil yang bersangkutan akan tanggal karena mengalami defisiensi kalsium.

Kebutuhan kalsium antara lain dapat dipenuhi dengan minum susu. Di pasaran kini tersedia susu khusus untuk ibu hamil yang telah diperkaya dengan aneka vitamin dan mineral yang meningkat kebutuhannya selama masa hamil.  

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more