Panduan pekerjaan rumah untuk ibu hamil

 

Anda mencari alasan fantastis agar terhindar dari urusan membersihkan rumah dan menyiangi kebun? Ini dia jawabannya!

PASIR KUCING

Anda pasti suka kabar ini, karena menjadikan Anda bebas dari tugas membersihkan pasir kucing peliharaan. Kotoran kucing mengandung bakteri toksoplasmosis yang merupakan ancaman serius bagi janin Anda.

 

Serahkan tugas membersihkan kotoran kucing ini pada suami atau asisten rumah tangga. Kalaupun sangat mendesak harus dilakukan, jangan lupa pakai sarung tangan, penutup hidung dan cuci bersih tangan Anda setelahnya.

BERKEBUN

Walaupun Anda tidak punya hewan peliharaan, tapi bisa saja peliharaan si tetangga memakai kebun dan halaman Anda sebagai wilayah ‘toilet’-nya. Maka, menggemburkan tanah petak bunga pun bisa berisiko terjangkit toksoplasma.

 

Bukan berarti Anda lantas lalai mengurus kebun selama 9 bulan, lho! Pakai sarung tangan berkebun yang tebal, dan cuci tangan Anda setelah berkebun. Jika ada bagian tubuh yang tergores, segera basuh dengan cairan desinfektan.

PRODUK PEMBERSIH

Beberapa produk pembersih memiliki  bau yang tajam menyengat. Walaupun tidak berhubungan langsung dengan kehamilan dan kelainan persalinan, tapi sebaiknya batasi kontak Anda dengan produk pembersih ini.

 

Beli produk pembersih yang di labelnya tidak ada peringatan mengenai kandungan kimia racun. Saat memakainya, pakai sarung tangan dan buka semua jendela agar bau bahan kimia ini tidak terhirup terlalu lama.


Baca:
"Bongkar-Pasang” Saat Hamil

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more