Perawatan Tubuh Ibu Hamil

 

Ibu hamil tetap bisa bersosialisasi sesuai dengan kondisinya. Artinya, selagi hamil perawatan tubuh tetap perlu agar tubuh nyaman diajak bepergian

Gunakan tabir surya. Penggunaan krim tabir surya mutlak perlu guna melindungi wajah Anda dari sengatan sinar matahari. Sengatan matahari bisa memperburuk flek pada wajah Anda. Pilih tabir surya yang aman bagi kesehatan kulit.

Atasi stretchmarks. Paduan payudara yang membesar serta perut yang membuncit memang menambah seksi. Tapi, juga bisa menimbulkan masalah akibat peregangan kulit, seperti timbul rasa gatal atau guratan kecokelatan. Menggunakan krim khusus untuk mengatasi masalah ini memang sangat menolong. Hanya saja perlu diingat, banyak tidaknya guratan yang muncul selama hamil juga bergantung dari bawaan tubuh masing-masing.

Pijat punggung. Ini dianjurkan karena bisa membuat wanita hamil merasa nyaman dan relaks, dan mengurangi pegal-pegal di bagian belakang tubuh yang sering muncul pada kehamilan tua. Awas, jangan asal pijat. Pilihlah orang yang memang ahli dalam hal ini.

Manikur pedikur. Tangan dan kaki yang terawat kebersihannya, tentu jaminan kesehatan wanita hamil. Salah satu cara perawatannya adalah dengan selalu mencuci tangan, menggunting dan membersihkan kuku, serta mengoleskannya dengan krim pelembut. Bila perlu, mintalah bantuan suami, atau pergi ke salon.

Seminggu sekali, rendam jari tangan dan kaki dalam air suam-suam kuku, sehingga pegal-pegal hilang, dan aliran darah pun lancar. Bila ingin melakukan pijat refleksi, hati-hati dengan titik-titik yang justru bisa merangsang kontraksi. Jadi, pilih ahli pijat refleksi yang andal dan punya pengetahuan luas.

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more