Seks Nyaman di Trimester II

 

Banyak ibu hamil di trimester kedua mengatakan, inilah waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Karena terasa seperti ada peningkatan energi dan gairah seksual yang lebih

Alasannya:
  • Secara fisik, ibu hamil merasa lebih nyaman. Rasa mual, muntah-muntah, lelah, pusing dan berbagai perasaan tak nyaman sudah hilang. Sementara perut belum terlalu besar.   
  • Terasa seperti ada peningkatan energi dan gairah seksual yang lebih. Apalagi peningkatan aliran darah ke vagina membuat vagina lebih mudah terangsang serta kuantitas pelumas vagina bertambah. Faktor-faktor ini membuat ibu hamil lebih mudah terangsang dan responsif secara seksual.
Namun, ada juga sebagian ibu hamil yang kehilangan gairah. Umumnya karena Anda mulai mengalami konflik untuk mengidentifikasi diri sebagai seorang calon ibu sekaligus wanita dan kekasih. Anda mulai berfokus pada insting untuk memelihara anak. Pikiran untuk bercinta menjadi prioritas kesekian karena Anda ingin total mempersiapkan kelahiran bayi.
 
Sedangkan pada sebagian suami akan melihat istrinya sebagai ibu dari anaknya yang harus dilindungi. Bahkan, ada suami yang merasa “aneh” berhubungan intim dengan istri karena istrinya dianggap sebagai seorang ibu.

Jangan bosan jika saran para ahli terhadap Anda dan suami yang kehilangan gairah seperti itu adalah komunikasi, dan komunikasi. Ini memang kuncinya jika Anda berdua ingin menikmati hubungan seksual di segala ‘cuaca’. Boleh-boleh saja Anda siap-siap menyambut kehadiran bayi –jika perlu ajak suami– namun tak ada salahnya bersenang-senang sejenak menikmati hubungan intim bersama suami. Aktivitas ini akan menambah kedekatan Anda dan suami sebagai calon bunda dan ayah, lho.

Bila suami merasa “aneh” berhubungan intim dengan Anda yang dianggap sebagai ibu, jangan menertawakannya. Katakan saja bahwa dia juga seorang ayah, jadi wajar ‘kan “ayah” berhubungan seks dengan “ibu”?

Baca juga:


 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more