Susu Ibu Hamil Atau Susu Biasa?

 

Susu melengkapi makanan Anda selama hamil. Kalau tidak minum susu, artinya harus mendapat nutrisinya dari makanan lain.

Protein susu bisa diganti protein hewani lain, tapi jumlah gramnya harus lebih banyak. Atau, jika diganti protein nabati, jenisnya harus lebih dari satu, missal, tempe, tahu, ditambah kacang-kacangan dan biji-bijian. Jadi, sleain sehat minum susu juga praktis.
  • Susu ibu hamil biasanya ditambah (difortifikasi) asam folat, AHA dan DHA, juga diperkaya kalsium, zat besi, vitamin C, vitamin B6, B1 dan yodium.
  • Susu ibu hamil biasanya dikurangi kadar lemak (low fat atau non fat) dan kolesterol.
  • Susu ibu hamil ad ajenis khusu menanggulangi mual dan muntah karena ditambah vitamin B6.
  • Varian ras asusu ibu hamik lebih beragam (cokelat, vanilla, moka, stroberi, pandan). Selain untuk “menutup” rasa besi pada susu ibu hamil yang diperkaya zat besi, juga untuk mencegah ibu bosan minum susu.
Bila tidak suka susu ibu hamil atau mengalami kesulitan mendapatkannya, minum susu biasa juga tidak masalah. Cukupi  zat gizi lain yang ditambahkan pada susu ibu hamil dengan mengonsumsi beragam makanan secara seimbang. (me)

Baca juga:
Susu Untuk Ibu Hamil
Kandungan Nutrisi Segelas Susu Ibu Hamil
Pengganti Susu Kehamilan

 



Artikel Rekomendasi

post4

Manfaat Jalan Kaki Untuk Ibu Hamil

Jalan kaki merupakan salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan oleh ibu hamil. Sebelum melakukannya, pastikan dulu Anda tahu manfaatnya dan risikonya bagi kehamilan Anda.... read more

post4

Migrain Saat Hamil Bukan Hal Sepele

Migrain selama hamil tidak boleh dianggap enteng. Penelitian Dr.Cheryl Bushnell dari Duke University, North Carolina, AS, menemukan ada kaitan erat antara migrain dengan penyakit vascular (pembuluh da... read more