Tabu Bagi Calon Ibu

 

Calon ibu di seluruh dunia tentu punya keinginan yang sama saat hamil: memiliki kehamilan sehat dan aman. Tapi, beberapa perilaku “menjaga kehamilan” ini cukup unik.  

Di Bali, Indonesia, ibu hamil dilarang makan seafood jenis cumi/gurita, jika ingin proses persalinan lancar.

Di Bolivia, calon ibu dilarang menggunakan tangannya untuk merajut pakaian bayi. Knitting saat hamil diyakini bisa menyebabkan tali pusat melilit leher bayi.

Di Cina, selama masa kehamilan, calon ibu dilarang melakukan kejahatan, hadir di pemakaman, dan melakukan seks untuk menghindari energi negatif dan roh jahat.

Di Guatemala, perempuan hamil, terutama keturunan bangsa Maya, diminta tetap ada di rumah selama sembilan bulan kehamilan untuk menghindari paparan penyakit, roh jahat atau bahkan kejelekan orang lain.

Suku Inuit di Kanada dan Alaska percaya bahwa perempuan hamil tidak boleh menggembungkan balon atau meniup gelembung permen karet, untuk mencegah ketuban pecah dini.

Di Meksiko, perempuan hamil hanya boleh mandi dengan air hangat. Air yang terlalu panas dipercaya  menyebabkan peredaran darah terganggu, dan air yang terlalu dingin membuat panggul kaku, bayi yang lahir pun bisa lebih panjang dan berat.

 



Artikel Rekomendasi

post4

5 Mitos Kehamilan di Korea

Sebagian besar negara ternyata memiliki kepercayaan tersendiri, berkaitan dengan kehamilan. Boleh percaya, boleh tidak. Berikut 5 mitos kehamilan di negeri ginseng.... read more